View Full Version
Kamis, 05 Jul 2018

Sang Kepret Rizal Ramli "Dikepret" Pengurus UI? Apa Masalahnya?

JAKARTA (voa-islam.com)- Wakil Ketua DPR RI yang juga merupakan alumni Universitas Indonesia mengaku mendengar perihal seorang dosen dipersoalkan sebab mengundang mantan Menkomaritim Rizal Ramli untuk diskusi.

“Semalam saya mendengar kabar bahwa seorang dosen senior UI dipanggil oleh Majelis Wali Amanah gara-gara mengundang bang @RamliRizal untuk diskusi.  Mereka mempersoalkan penggunaan lambang makara. Karena sang dosen  memang bagian dari alumni,” katanya, Kamis (5/7/2018), di akun Twitter pribadi miliknya. Padahal menurut dia, tak ada larangan menggunakan lambang tersebut.

“Teman-teman Alumni UI yang berserikat dan membentuk organisasi alumni dan sudah mendapat pengesahan @Kemenkumham_RI dibubarkan karena memakai lambang makara UI padahal bimbingan belajar, warung fotokopi, dan lain-lain bisa pakai.”

Menurut Fahri nampaknya bukan karena lambang, melainkan para alumni acapkali mengkritisi pemerintah dan berdiskusi. “Ini alasan karena sering kritik. Dan diskusi.”

Fahri pun menganggap mereka-mereka yang mempersoalkan diskusi sebagai kaum radikal. “Kaum radikal dan fundamentalis itu kini puas karena pengendalian melalui naratif ‘saya Pancasila dan kamu anti Pancasila’ ini sukses. 

Ada rasa takut dituduh ‘anti Pancasila’ apabila melakukan apapun yang bertentangan alur negara. Jadilah semua diam. Silahkan dilanjutkan. Sebab rasanya semua juga merasa bahwa keberadaan kelompok radikal di sekitar kekuasaan memang mengganggu kita semua.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version