View Full Version
Jum'at, 06 Jul 2018

Akhirnya Perwakilan Demokrat-Gerindra Bertemu untuk Bicarakan Koalisi di 2019

JAKARTA (voa-islam.com)-  Kemarin, Kamis, 5 Juli 2018 Waketum Partai Demokrat Syarif Hasan (SH) disebut oleh Wasekjen Andi Arief bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (PS) di kediaman Kertanegara. Kunjungan SH dikatakan Andi adalah untuk menindaklanjuti pertemuan antara utusan resmi PS yang  sehari sebelumnya bertemu dengan SH.

“Kunjungan SH ke kertanegara untuk mendengar langsung penjelasan PS seperti yang sudah dikemukakan oleh utusan PS sebelumnya karena menyangkut persoalan-persoalan penting situasi politik dan terutama menyangkut Pilpres. Alhamdulillah pada sore tadi (5/7/2018) Partai Demokrat melalui SH sudah mendengar langsung penjelasan PS terutama menyangkut skema koalisi pilpres,” demikian kata Wasekjen Demokrat, Andi Arief, melalui akun Twitter pribadi miliknya.

Mengingat materi pembicaraan yang penting soal skema koalisi pilpres yang dikemukakan PS cukup penting dan menyangkut kemungkinan PS berpasangan dengan AHY maka disebutkan olehnya akan dibicarakan di internal Partai Demokrat sesegera mungkin.

“Secara prinsip komunikasi antara dua partai ini sangat positif sebagai pintu komunikasi mencari kesamaan-kesamaan baik sekarang maupun nantinya.”

Meski disebutkan Andi belum ada kesepakatan bersama namun sudah ada ganbaran bersama. “Akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan untuk mematangkan dua pertemuan pembuka antara kedua partai ini dan melewati tahap mekanisme organisasi yang ada.”

Diharapkan, lanjutnya, akan ada pertemuan puncak antara kedua ketum partai SBY dan PS  nantinya jika sudah ada kesepakatan bersama bentuk dan arah koalisi termasuk apakah AHY akan menjadi cawapres seperti yang dikemukakan PS. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version