View Full Version
Jum'at, 06 Jul 2018

Deklarasi Anies Baswedan untuk Pilpres 2019: Mampu Bawa RI Bermartabat

JAKARTA (voa-islam.com)- Beberapa aktivis dan pegiat demokrasi yang tergabung dengan menamakan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) hari ini mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden RI periode 2019-2024.

Menurut Koordinator ANIES, La Ode Basir, pihaknya menilai bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies adalah sosok tepat memimpin Indonesia. Selain muda, pandai, jujur, kompeten, Anies juga disebutnya memiliki visi untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia. 

“Anies kami harapkan mampu mengangkat martabat Indonesia di forum internasional," katanya, Jumat (6/7/2018), di dalam acara Deklarasi Anies for President, di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat.

Basir menyatakan bahwa ide untuk mengajukan Anies bertarung di Pilpres 2019 merupakan bagian dari aspirasi yang ditangkapnya dari kunjungannya ke berbagai daerah. Menurut dia, masyarakat di berbagai daerah yang dikunjungi menginginkan Anies maju dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Mereka memandang lndonesia perlu sosok pemimpin muda yang berani, jujur, dan kompeten," terangnya.

Acara deklarasi ini digagas setidaknya ada sembilan tokoh aktivis yakni La Ode Basir, Dany Kusuma, Ajun Banda, Moestaqiem Dahlan, Syarif Hidayatulloh, M. Iqbal Siregar, Yakub Arupalaka, dan Musliadi. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version