View Full Version
Jum'at, 06 Jul 2018

Anies Baswedan for President: Dia Salah Satu Tokoh Muslim yang Berpengaruh

JAKARTA (voa-islam.com)- Dianggap layaknya seorang Anies Baswedan memimpin Indonesia di tahun 2019 oleh sejumlah aktivis dan pegiat demokrasi selain muda dan berprestasi, Anies juga disebutkan sebagai sosok yang cukup berpengaruh di dunia Islam dan lainnya.

Nama Anies misalkan saja disebut masuk dalam jajaran 500 Tokoh Muslim berpengaruh di dunia serta penghargaan lainnya yang diterima Anies seperti Gerald Maryanov Award, Nakasone Yasuhiro Award, dan sejumlah penghargaan lainnya dari lembaga global maupun nasional.

“Deretan penghargaan itu menunjukkan, sosok Anies diakui kapasitas dan kompetensinya secara nasional maupun global," kata Koordinator ANIES, La Ode Basir, Jumat (6/7/2018), di Gedung Juang 45, Jakarta.

Basir menekankan selain sebagai seorang pemimpin muda pintar, punya kapasitas dan integritas tinggi, memiliki jaringan serta kemampuan diplomasi global yang bagus, Anies juga merupakan sosok pribadi yang taat beribadah dekat dengan umat dan tokoh lintas agama maupun komunitas.

Dia menambahkan, di sisi lain Anies yang saat ini menjadi Gubernur DKI Jakarta telah menunjukkan komitmennya dalam menuntaskan janjinya saat kampanye sebagai Gubernur DKI, antara lain dimulainya pembangunan rumah DP 0 rupiah. janji soal reklamasi, hingga janji soal penutupan tempat hiburan Alexis. 

 "Dan hebatnya lagi, serta patut dicontoh, adalah tentang reklamasi dan Alexis dilakukan dengan cara-cara cerdas dan bermartabat," kata dia. 

Prestasi lain Anies yang menurutnya patut diapresiasi adalah opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah DKI Jakarta dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Ini terasa berbeda dan membanggakan karena sejak empat tahun belakangan DKI tidak pernah mendapat prestasi tersebut. Dan dengan rekam jejak Anies seperti itu, Anies sangat layak diajukan untuk memimpin Indonesia," jelas dia. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version