View Full Version
Sabtu, 07 Jul 2018

[VIDEO] Dengan Spirit 212 NU, Muhammadiyah & PKS Bisa Menangi #2019 Ganti Presiden

JAKARTA (voa-islam.com) - Kurang dari satu bulan lagi Indonesia akan mengetahui calon presiden yang akan diusung partai politik pada 10 Agustus 2018 mendatang.

Konstelasi politik semakin meningkat, namun belum juga terlihat calon presiden yang akan maju, harapan-harapan umat kepada Tuan Guru Bajang (TGB) yang kini bermanuver mendukung Jokowi semakin menuai reaksi dari umat Islam.

Keraguan makin memuncak, lalu siapa yang akan maju sebagai calon presiden? Ustadz Tabrani Syabirin Lc, MA, alumni timur tengah yang juga pernah menjadi anggota DPRD dan lembaga di Muhammadiyah menyatakan harapannya agar umat Islam bersatu layaknya aksi 212 silam.

"Umat Islam perlu menyatukan langkah untuk menentukan pemimpinnya, kalo 3 kekuatan Islam bersatu, yaitu NU, Muhammadiyah, PKS. Maka tidak akan ada yang bisa mendikte calon dari umat Islam," harapannya kepada umat Islam

Jika 3 kekuatan bersatu, maka tidak akan ada yang bisa mendikte calon dari umat Islam," harapannya kepada umat Islam

Alumni Al Azhar, Mesir ini pun menyatakan agar kekuatan ini disatukan dengan meninggalkan ego-ego sektoral dan bersatu seperti pada 212 silam, "Selain tidak ada yang bisa mendikte, bahkan umat Islam bisa menentukan siapa yang bisa menentukan jadi presiden, mari kita tinggalkan ego-ego sektoral dan bersatu seperti yang diperlihatkan pada (Aksi Bela Islam) 212 yang saat itu menuntut Ahok dipenjarakan," ujar kepada Voa-Islam.com, Jumat, (6/7/2018) di Jakarta.

Jika Aksi 212 bisa terjadi lagi maka umat Islam menang #2019GantiPresiden, "Kalo ini terjadi lagi amka uamt Islam menentukan dan menang 2019, misalnya ini momentum bagi NU dan Muhammadiyah untuk menentukan arus utama perpolitikan di negeri ini, juga dengan PKS dan itu sudah dibuktikan pada 212," tutupnya.

[adivammar/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version