View Full Version
Senin, 09 Jul 2018

Terkait PT 20 Persen, Wakil Ketua DPR Himbau Masyarakat Kawal JR di MK

JAKARTA (voa-islam.com)- Wakil Ketua DPR sepertinya ikut mengapresiasi langkah belasan orang yang mengajukan gugatan Judical Review (JR) ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait PT 20 persen. Fahri, misalnya saja menghimbau agar gugatan itu dijadikan perhatian bagi segenap rakyat menjelang Pilpres 2019.

“Meneruskan dan membersamai teman-teman yang akan bersidang di MK besok. Mari kita ambil perhatian. Teman-teman, ada kabar baik yang harus kita bantu. Saya tidak tahu apakah kita harus berbeda pendapat soal ini, sebab ini adalah persoalan bersama kita tanpa partisan.

Ini tentang keterlibatan rakyat dalam pesta demokrasi yang diselenggarakan 5 tahun sekali,” demikian katanya, Ahad (8/7/2018), di akun Twitter pribadi miliknya. Sebagaimana diketahui, tahun depan, pesta demokrasi kita akan diselenggarakan secara bersama-sama untuk pertama kalinya dalam sejarah kita. Kita akan memilih anggota legislatif dan eksekutif sekaligus. 

“Ya, tahun 2019 adalah momentum bersejarah. Tetapi, ada kesedihan dalam  momentum itu.”

Kesedihan itu di antaranya akibat dibatasinya jumlah calon presiden, yang disebut dengan cara yang aneh. Hasil pemilihan legislatif 5 tahun sebelumnya hendak dipakai untuk menyaring calon presiden tahun 2019. 

“Maka, muncullah berbagai gugatan. Salah satunya adalah yang diajukan oleh sejumlah dosen UI. Pokok gugatannya sederhana yang itu prinsip kejujuran dalam pemilu.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version