View Full Version
Rabu, 11 Jul 2018

Survei KedaiKOPI: Jokowi Kurang Relijius dan Tegas, Prabowo?

JAKARTA (voa-islam.com)- Hasil survei terbaru dari Lembaga Survei KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) menemukan bahwa publik menilai kurangnya karakter religiusitas dan ketegasan pada Joko Widodo. Sedangkan Prabowo dinilai kurang religius dan kurang humoris. 

"Ketika ditanya pertimbangan utama dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, 49,8 persen responden menjawab karakter atau kepribadian capres dan cawapres," kata peneliti KedaiKOPI, Kunto Adi Wibowo, Rabu (11/7/2018).

Dari 12 kata sifat dan kepribadian, Joko Widodo dinilai santun, merakyat, dan humoris. Sedangkan Prabowo Subianto dipersepsi berpengetahuan luas, tegas, dan mengobarkan semangat. "Namun keduanya dinilai rendah pada aspek religiusitas," tukas Kunto. 

Peneliti di KedaiKOPI ini menambahkan bahwa pilihan cawapres yang sesuai adalah yang bisa menambal karakter dan kepribadian masing-masing calon presiden. "Jadi bila Pak Jokowi memandang perlunya figur santri sebagai cawapres memang tepat, sebab itulah yang dibutuhkan Jokowi," tukas Kunto. (Robi/voa-islam.com)

 


latestnews

View Full Version