View Full Version
Rabu, 11 Jul 2018

Ekonom Ingatkan Blunder-blunder IMF ke Pemerintahan Jokowi

JAKARTA (voa-islam.com)- Pemerintahan Joko Widodo diperingatkan akan adanya krisis baru menimpa Indonesia akibat peran IMF. Hal itu disampaikan ekonom Rizal Ramli.

“Kondisi sekarang potensial mengarah ke krisis baru. Bisa kembali ke vicious trap IMF,” ia mengingatkan, Rabu (11/7/2018), di akun Twitter pribadi miliknya. Ia juga sambil mengingatkan bahwa peran IMF perlu diperhatikan dengan teliti agar, minimal kondisi masa lalu tidak terulang dan menimpa Indonesia (keuangan).

“Itulah mengapa saya (RR/Rizal Ramli) ingatkan kembali blunder-blunder IMF masa lalu, supaya tidak terperosok ke dalam lubang yang sama. Kalau itu terulang, dampaknya akan sangat besar,  Indonesia bisa setback 2-3 tahun.”

Rizal, memang belakangan ini acapkali mengingatkan agar pemerintah betul-betul teliti apa yang ingin dilakukan IMF untuk Indonesia. Sebab, pada krisis 98, IMF dianggap Rizal tidak memberikan solusi, akan tetapi sebaliknya.

“Ribuan Warga Argentina Turun ke Jalan, TOLAK UTANG IMF. m.liputan6.com/amp/3584781/fo

Karena banyak pengalaman, keterlibatan IMF dalam menangani krisis justru makin menjerumuskan. Mengutip pak @RamliRizal soal penanganan krisis 97/98 di Indonesia: ‘IMF bukan penolong, tapi pengamputasi,” demikian kata akun @dianyounee, yang diritwit oleh Rizal. (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version