View Full Version
Kamis, 12 Jul 2018

[VIDEO] Sang Alang Sudah Ciptakan Lagu Kritik Sosial Sejak Orde Baru

JAKARTA (voa-islam.com)—Pencipta lagu #2019GantiPresiden, John Sang Alang mengaku bukan kali ini saja ia menciptakan lagu terkait kritik soal. Ini telah banyak membuat lagu kritik sosial sejak masa Orde Baru.

“Sang Alang kenapa lu kan dikenal dengan lagu cinta-cinta? Bukan. Dari tahun 1994 itu saya sudah lakukan kritik sosial. Jadi dari 10 lagu, mesti ada empat lagu kritik sosial. Di zaman Pak Harto, saya sudah melakukan kritik tentang nuklir. Waktu itu Indonesia mau dibangun nuklir di Muria, Jawa Timur. Saya sudah protes,” ungkap Sang Alang kepada Voa Islam belum lama ini.

Kemudian, pada masa Soeharto ia juga membuat lagu soal kasus korupsi Edy Tansil. “Zaman Pak Harto pernah ada megakorupsi  Edy Tansil. Itu saya nyanyikan. Jadi bukan hari ini saya bicara soal kritik sosial. Tapi ingat, saya tidak menyudutkan personality.  Kebijakan yang saya sindir. Bikin kebijakan kan bisa juga benar, bisa juga salah,” ujar Sang Alang.

Sang Alang melanjutkan, “Misalnya soal kebijakan kenaikan BBM. Ini ada apa sampai naikan BBM 12 kali. Saya masyarakat biasa, sangat terasa sekali kalau ada kebijakan-kebijakan yang memberatkan.”

Simak videonya:

 

* [Syaf/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version