View Full Version
Kamis, 12 Jul 2018

Dukung karena Kinerja, TGB Tidak Tolak jika Ditunjuk Cawapres Jokowi

JAKARTA (voa-islam.com)- Di balik cukup hiruknya soal kinerja Joko Widodo selama memimpin Indonesia, seorang Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi seakan telah mengejutkan publik atas dukungannya ke Joko Widodo untuk 2 periode. Alasan TGB simpel, Jokowi dianggap sebaliknya.

“Kedua berdasarkan percermatan terhadap pelaksanaan pemerintahan beliau selama empat tahun. Ya, itu basisnya,” katanya, Rabu (11/7/2018), di ICMI, Jakarta. Dukungannya ke Jokowi pun dinilainya bersifat pribadi. “Saya pikir, dan saya sudah beberapa kali tegaskan bahwa statment saya itu pertama pribadi. Saya sendiri,” akunya.

Dukungannya ke Jokowi pun dinyatakan olehnya murni atas pengamatan dan tanpa adanya embel-embel mengharapkan jabatana tertentu. “Tidak pernah bicara atas nama jabatan apa pun sampai sekarang,” tambahnya.

Akan tetapi, ia tidak menolak apabila nanti dirinya ditunjuk oleh Jokowi untuk mendampinginya di Pilpres. “Kalau ditunjuk oleh Pak Jokowi sebagai Cawapres, siap? 

Saya pikir suatu kehormatan yang luar biasa bagi siapa pun, terlepas dari kesadaran keterbatasan, kemampuan secara individu. Tetapi, siapa pun anak bangsa, jangankan dalam posisi itu, ya, dalam posisi apap pun yang bisa bekerja untuk Republik yang kita cintai ini, seperti saya misalnya masih menjadi Gubernur tentu suatu kehormatan,” tutupnya menjelaskan. (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version