View Full Version
Kamis, 12 Jul 2018

Bantah Curhat, Ini yang Disampaikan TGB ke Luhut

JAKARTA (voa-islam.com)- Paska dukungan terbukanya untuk Joko Widodo 2 periode, tidak lama TGB Zainul Majdi bertemu Luhut Binsar Panjaitan. Pertemuan dengan Luhut itu diakui oleh TGB tidak sengaja.

“Ada satu acara yang mempertemukan saya dengan beliau. Saya kemudian menyampaikan kepada beliau tentang perkembangan pembangunan di NTB,” akunya, Rabu (11/7/2018), di ICMI, Jakarta.

Ia menilai bahwa Luhut juga memiliki peran atas pembangunan di NTB, terutama soal Mandalika. “Kebetulan beliau kan incharge di dalam menyelesaikan permasalahan Mandalika, khusunya 100 hektar tanah lebih yang terhambat clean and clear-nya selama, cukup lama hampir 30 tahun. 

Jadi saya menyampaikan kepada beliau tentang beberapa hal yang terjadi di Mandalika. Perkembangan-perkebambangannya,” demikian ia bercerita.

Tetapi, di balik “melaporkan” perkembangan di sana, TGB mengaku Luhut akhirnya mempertanyakan dukungannya ke Jokowi. “Lalu kemudian beliau menanyakan tentang berita-berita yang ada, ya, sampaikan. Bukan curhat,” tambahnya.

Apa yang disampaikan TGB ke Menkomaritim tersebut diakui normatif, soal ajakan.

“Saya hanya menyampaikan begini bahwa rasanya yang saya sampaikan itu kan normatif. Dan itu ajakan untuk hadirkan wacana Pilpres yang lebih sehat, lah. Tidak perlu didominasi oleh sentimen primordial. Lebih ke tarung berdasar,” tutupnya. (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version