View Full Version
Ahad, 15 Jul 2018

Ini Hari dan Tanggal Rencana Pertemuan SBY-Prabowo, Bahas Koalisi Pilpres?

JAKARTA (voa-islam.com)- Pertemuan antara Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto tampaknya akan benar-benar terjadi. Apalagi info pertemuan ini disebut-sebut sebagai penjajakan untuk koalisi di Pilpres 2019.

Adapun rencana pertemuan itu, sebagaimana yang disebutkan oleh salah satu politisi Demokrat, kemungkinan akan dilaksanakan pada minggu esok. Tepatnya hari Rabu, tanggal 18 Juli 2018 mendatang.

“Sikap Demokrat akan diambil setelah pertemuan dengan SBY dan Prabowo tanggal 18 Juli 2018. Apa hasil pertemuan itu akan dibawa ke rapat Majelis Tinggi Partai,” demikian yang diinfokan Andi Arief, Sabtu (14/7/2018), di akun Twitter pribadinya.

Melihat Joko Widodo yang cukup banyak dukungan untuk Pilpres, Andi melihatnya sebagai hal biasa. Malah dukungan ke Jokowi menurut dia masih belum aman melenggang.

“Menurut saya situasi masih cair. Dukungan cak Imin (panggilan akrab Muhaimin Iskandar) bukan berarti masalah koalisi Jokowi aman. Demikian juga pertemuan kertanegara bukan berarti kubu Prabowo aman.”

Pertemuan antara Prabowo dengan SBY pernah dilakukan (sebelumnya). Kira-kira hampir setahun lalu. 

Andi pun berharap, apabila pertemuan nanti terlaksana, kedua pimpinan partai tersebut dapat menghasilkan sesuatu.

“Komunikasi antar Pimpinan Partai adalah kunci mencairkan suasana. Mudah-mudahan minggu Depan Ketum Partai Demokrat dan Ketum Partai Gerindra akan bertemu setelah 8 bulan lalu bertemu di Cikeas.”

Sebelumnya, politisi Partai Demokrat juga “sowan” ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pertemuan itu dilakukan di kantor PDIP di Menteng, Jakarta. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version