View Full Version
Selasa, 17 Jul 2018

MUI Terima Bantuan Donasi Rp2,08 Miliar dari Pelanggan Indomaret

JAKARTA (voa-islam.com)—Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendapat bantuan donasi dari pelanggan PT Indomarco Prismatama atau Indomaret sebesar Rp2, 08 miliar. Penyerahan donasi dilakukan di Kantor MUI Pusat, Jalan Proklamasi 51, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Donasi diserahkan oleh Direktur Utama PT Indomarco Prismatama, Sinarman Jonatan kepada Ketua Lembaga Islamic Dakwah Fund MUI (IDF MUI). Penyerahan disaksikan Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin dan Menteri Sosial Idrus Marham.

Ketua Umum MUI secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan donasi. “Terima kasih atas donasi masyarakat. Kebutuhan MUI setahun 30 miliar. Bantuan APBN 6 miliar, jadi kurang 24 miliar,” ujar Kyai Ma’ruf.

Ketua IDF-MUI Misbahul Ulum mengatakan, dana donasi dari pelanggan Indomaret akan digunakan dalam program kemitraan pendidikan dengan membangun laboratorium komputer dan multimedia di 10 lokasl lembaga pendidikan yang disepakati serta kegiatan sosialisasi Islam Wasathiyah.

Selain itu, donasi tersebut juga akan digunakan untuk sosialisasi Islam Wasathiyah. Dana yang terkumpul itu merupakan donasi pelanggan Indomaret sejak 1 Februari 2018 hingga 30 April 2018 melalui program peduli pendidikan. 

Sementara itu, Mensos Idrus Marham berharap bantuan dari Indomaret untuk membantu program-program MUI ini terus berlanjut. “Mudah-mudahan ini bukan pertama dan terakhir. Kenapa baru Indomaret? Kenapa yang lain belum? Padahal banyak sekali perusahaan di Indonesia. Tentu keinginan kita, lebih banyak lebih bagus,” ungkap Idrus.

Donasi ini terhimpun dari uang kembalian maupun sumbangan langsung melalui kasir Indomaret. Sumbangan masyarakat ini bersifat sukarela. Kasir akan menawarkan program donasi dan setelah disetujui konsumen, kasir baru menyetruk nilai sumbangan konsumen sebagai bukti donasi.*[Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version