View Full Version
Selasa, 17 Jul 2018

Perancis Menang, Incumbent Tumbang di 2019

JAKARTA (voa-islam.com)- Piala Dunia telah usai. Pemenangnya telah ditetapkan dengan dramatis. Skor 4-2 hingga waktu 90 menit. Perancis menang. 

Krosia melawan Perancis dan bertemu di final diketahui sudah kedua kalinya. Persisnya tahun 1998 silam. Kala itu Krosia pun kalah dari negeri fesyen tersebut. 

Melihat Piala Dunia yang begitu semarak, Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah coba membaca apa yang telah usai. Mulai dari strategi, pengalaman, dan kemenangan yang didapat Perancis. Fahri mengaitkan dengan perpolitikan Indonesia.

“Piala dunia ini telah memberi kita banyak inspirasi untuk mengelola negeri. Mari kita praktikkan dalam pemilu serempak 2019. Gunakan segala jurus dan strategi. 

Terima kalah, terima menang dan jangan curang,” demikian cuitannya, Senin (16/7/2018), di akun Twitter pribadi miliknya.

Fahri menyebut pula bahwa kemungkinan apap pun bisa terjadi, termasuk kekalahan incumbent di Pemilu 2019. “Incumbent ingin menang tapi peluang kelompok baru juga terbuka. 

Jika mereka tidak teliti maka serangan lawan bisa mematikan. Dan kekuatan baru menang.”

Tetapi, bagi dirinya, dalam politik incumbent dinilai telah berbuat salah dari awal yang belum disadari sampai sekarang. “Ini bisa menjadi titik kelemahan yang apabila diserang akan mematikan.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version