View Full Version
Kamis, 19 Jul 2018

PKS dan Gerindra jangan Ikut-ikutan Kubu Jokowi Ulur Waktu Umumkan Cawapres

JAKARTA (voa-islam.com)- Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfudz Siddiq berpendapat bahwa jika koalisii dengan Gerindra mengikuti alur Joko Widodo untuk menentukan Cawapresnya mendatang, maka kemungkinan akan menyulitkan PKS sendiri. Mahfudz ingin agar keputusan, jika Prabowo Subianto benar-benar maju maka sebaiknya disegerakan untuk diumumkan.

“Menunggu kepastian dari Cawapresnya Pak Jokowi, seperti yang saya katakan itu sangat mungkin karena itu adalah cara dari Pak Jokowi untuk mengulur waktu menetapkan Cawapresnya.

Nah, kalau Gerindra dan PKS mengikuti alur ini, justru itu akan menyulitkan posisi PKS. Kalau misalnya, Pak Prabowo menetapkan Cawapresnya bukan dari PKS tapi itu diputuskan di ujung pada akhir pendaftaran, itu kan mesti dikomunikasikan,” sampainya, Rabu (18/7/2018), di Jakarta.

Selain itu menurut dia, PKS juga harus memikirkan hal lain seperti konsekuensi mengulur pengumuman Capwaprea untuk Prabowo. Mahfudz berpendapat lebih jangan mengikuti jejak Jokowi yang hingga saat ini belum mengumumkan Cawapresnya.

“Jadi menurut saya penting untuk PKS memulai berfikir bahwa penetapan Cawapres koalisi dengan Gerindra tidak harus menunggu Pak Jokowi mengumumkan siapa Cawapresnya. Pede sajalah kita,” katanya lagi mengingatkan. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version