View Full Version
Rabu, 01 Aug 2018

Gatot Nurmantyo Kunjungi Rumah Akbar Tanjung

JAKARTA (voa-islam.com), Jenderal (Purn.) Gatot Nurmantyo bersama keluarga, berkunjung ke kediaman Ketua Dewan Penasihat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Akbar Tanjung di Jalan Purnawarman 18 Jakarta Selatan, untuk memenuhi undangan santap malam bersama keluarga, pada Selasa malam, 31 Juli 2018.

“Ini adalah santap makan malam antar keluarga saja, karena ada anggota keluarga besar Bu Nina Akbar Tanjung dan salah satu keluarga besar Pak Gatot Nurmantyo, ada yang akan melangsungkan pernikahan,” ujar Akbar Tanjung, setelah santap malam usai dalam keterangan tertulis.

Menurut Akbar Tanjung, pertemuan ini murni acara keluarga, sama sekali tidak ada perbincangan politik praktis, meskipun nama Jenderal (Purn.) Gatot Nurmantyo sempat disebut dalam berbagai pembahasan menuju pendaftaran Capres-Cawapres yang akan dilangsungkan pada 4-10 Agustus 2018 mendatang. “Dalam membahas persoalan kebangsaan, kami berdua hanya sedikit sekali membicarakan nilai tukar rupiah sekarang berapa, dan sedikit membicarakan situasi global ekonomi dunia. Bukan kapasitas saya untuk membuat analisa terlalu jauh tentang ekonomi, karena saya bukan ahli ekonomi,” ujar Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar ini.

Akbar sadar, jabatannya yang hanya sebagai Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar ini, harus membatasi diri untuk bicara di luar kapasitas dan tugasnya di Partai Golkar. Namun, sebagai alumni aktivis HMI, ia sangat mengapresiasi sosok Pak Gatot sebagai Jenderal Purnawirawan TNI. Bagaimanapun, antara HMI dan TNI punya hubungan sangat erat di masa lalu, khususnya dalam perjuangan bersama melawan pengkhianatan G30S/PKI pada tahun 1965. “Saat itu, HMI aktif dalam berbagai gerakan Tritura,” pungkas Akbar.(bil/voa-islam)


latestnews

View Full Version