View Full Version
Selasa, 07 Aug 2018

Target Ekonomi Indonesia tidak Tercapai, tapi Tidak Gagal

JAKARTA (voa-islam.com)- Ekonomi Indonesia memang nampak amburadul. Tapi tenang, tidak sampai ambruk. Target-target yang bisa jadi ditulis pemerintahan dan diinga oleh masyarakat juga banyak tidak tercapai, juga harus disikapi tenang: tidak total dalam kegagalan.

Perekonomian kita memang banyak tantangan, tetapi tidak bobrok dan hendak ambruk. Beberapa target tidak tercapai, tapi tidak gagal total. Banyak juga yang berhasil,” demikian kata ekonom, Faisal Basri, belum lama ini, di akun Twitter pribadi miliknya.

Faisal sebelumnya (beberapa waktu lalu) mengungkap perekonomian Indonesia saat ini bahwa sepanjang sejarah, nilai tukar Rupiah terhadap Dolar paling rendah. Tidak hanya itu, Faisal juga mengungkap beberapa “capaian” pemerintahan Jokowi atas impor beras. 

Jokowi impor beras hampit 1 ton. Sehingga berdampak pada harga eceran di pasar melebihi harga patokan.

Melihat kenyataan itu, Faisal sebagai sudah mengingatkan. Ia tidak menghakimi pemerintahan yang sedang berkuasa saat ini.

Pun ia harap dengan yang lainnya agar, untuk memperbaiki negeri ini laku yang tidak elok/tidak baik hendaknya jangan ditiru. 

“Mencaci-maki dan fitnah tak akan membuat negeri ini lebih baik. Jika kita sasarannya, jangan membalas dengan cara yang sama. Ingat pesan Michelle Obama: ‘When they go low, we go high.’” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version