View Full Version
Selasa, 07 Aug 2018

Jokowi Berkuasa asal Berkuasa, Tidak Pikirkan Persatuan Bangsa

JAKARTA (voa-islam.com)- Jauh sebelum Joko Widodo menjadi Presiden, ada ucapan Soekarno yang begitu tegas terhadap negara lain. Dan ucapan Soekarno ini dikenang hingga sekarang.

Sayang seribu sayang, sikap Soekarno tidak dicontoh oleh Joko Widodo sebagai Pemimpin nomor satu di Indonesia. Jokowi malah terlihat sebaliknya dan nampak membuat gaduh oleh ucapannya ketika berbicara di hadapan para pendukungnya.

“Soekarno mau melinggis Inggris dan menyetrika Amerika. Jokowi perintahkan relawannya berkelahi dengan bangsa sendiri,” politisi Andi Arief nampak menyesalinya, beberapa waktu lalu, di akun Twitter pribadi miliknya. Akhirnya, ucapan Jokowi tersebut, mau tidak mau, misalkan menular ke sekelompok orang yang mengaku dari universitas ternama, yang kemudian nampak “merefleksikannya”.

Alumni UI ketularan mau melibas yang tidak satu pilihan. Soekarno mati-matian cari isu persatuan, Jokowi dan alumni UI mati-matian mau berkuasa gak peduli persatuan.”

Sebelumnya malah Andi melihat ucapan Jokowi beberapa waktu laku itu dapat dikategorikan pelanggaran atas kontitusi dan layak di-impeach. Jokowi terlihat telah membuat gempar dengan ucapannya. Ia ditengarai “membuat ulah” karena pernyataannya yang kemungkinan akan berdampak gesekan.

“Perintah Presiden kepada pendukungnya untuk melakukan tindakan berbahaya yang mengarah pada perang sipil ini masuk kategori perbuatan tercela  dan layak di-impeach.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version