View Full Version
Selasa, 07 Aug 2018

Harapan Kyai Nonop dengan Mudzkarah Ulama

TASIKMALAYA (voa-islam.com), Kyai Longmarch Ciamis di Aksi 212 turut diundang dalam acara Mudzakarah Seribu Ulama dan Kongres Mujahidin ke-V. Lelaki yang biasa disapa Kyai Nonop itu menyatakan peluang dalam mencari solusi di mudzakarah ulama sangat terbuka untuk kebaikan umat.

Menurutnya rekomendasi dari Ijtima ulama membuat membuat riak dikalangan umat. Untuk itu, kata Kyai Nonop, di Mudzakarah Seribu Ulama ini memberikan solusi atas apa yang terjadi.
 
"Ulama dan umat harus mencari solusi konstruktif yang dapat memberikan solusi bagi koalisi yang sudah terbangun dan bila rekomendasi dari ini setidaknya memberikan gambaran riak yang terjadi pada umat," kata pria beranak tujuh ini.

Menurutnya riak yang terjadi dikalangan umat dipenuhi perdebatan. "Ustaz Abdul Somad sendiri belum memberikn keputusan, Salim Segaf juga meragukan. Apakah dapat memenangkan perhelatan di pilpres mendatang," katanya.

Makanya, kata dia, muncul nama-nama tokoh lain. Apakah semua akan diapresiasi oleh partai politik Gerindra dan PAN karena presiden thershold ini sangat ketat sekali.

"Saya melihat ketika Prabowo mengambil 9 nama PKS pastinya PAN juga akan memberikan nama. Begitu juga demokrat yang baru bergabung. Artinya akan terjadi deadlok pada suatu  saat," katanya.

Ia sangat berharap keputusan mudzakarah menjadi rekomendasi bagi para parpol koalisi.

"Semoga tokoh-tokoh bisa duduk satu meja dan memunculkan satu nama setelah mendapat rekomendasi dari mudzakarah dan ijtima ulama,"pungkasnya. (bil/voa-islam)


latestnews

View Full Version