View Full Version
Selasa, 07 Aug 2018

ACTA Dukung Ustaz Abdul Somad Dampingi Prabowo Jadi Cawapres

JAKARTA (voa-islam.com) - Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) mendorong Ustaz Abdul Somad sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto. Ketua Dewan Pembina ACTA, Habiburokhman menilai sosok dai sejuta viewers itu melengkapi figur Prabowo yang berlatarbelakang militer.

"Pencalonan Ustaz Abdul Somad ini saya pikir akan diterima banyak kalangan karena melengkapi pak Prabowo yang dari unsur militer," ujar Ketua Bidang Advokasi DPP Gerindra itu saat deklarasi di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur, Selasa (7/8/2018), seperti dikutip dari Merdeka.com.

ACTA, menurutnya, akan bertemu dengan tokoh-tokoh ulama dan partai koalisi pendukung Prabowo. Mereka akan meminta para koalisi tersebut bersedia mendukung Ustaz Somad sebagai cawapres.

Habiburokhman mengatakan tidak ada masalah seorang ulama menempati posisi politik tertinggi di Indonesia. Dia membandingkan dengan Hamzah Haz yang pernah menjadi wakil presiden dan Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang merupakan Presiden RI keempat.

Wakil Ketua ACTA Novel Bamukmin menilai sosok Ustaz Abdul Somad lebih didukung oleh masyarakat akar rumput daripada Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri yang sama-sama direkomendasikan dalam Ijtima Ulama GNPF. Jubir Persaudaraan Alumni 212 itu juga meyakini Ustaz Somad mampu diterima di kalangan Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

"Ustaz Abdul Somad ini mewakili kalangan muda, di NU, di Muhammadiyah, Indonesia timur diterima. Jangan lupa sosok ulama ini panutan umat, tidak ada sekat. Karena kalau kita lihat profesi-profesi lain masih ada sekat," kata dia.

Adapun ACTA saat mendeklarasikan Somad sebagai cawapres Prabowo, menyatakan tiga alasan. Pertama, Somad dinilai sosok toleran dan pemersatu NKRI, serta berkomitmen pada Pancasila.

"Kedua, latar belakang UAS bisa saling melengkapi dengan Pak Prabowo dalam konteks hitungan elektoral. Pak Prabowo sosok nasionalis, UAS religius, Pak Prabowo militer, UAS sipil, Pak Prabowo Jawa, UAS luar Jawa, Pak Prabowo senior dan berpengalaman, UAS tokoh muda yang cerdas. Dapat dipastikan jika UAS akan memperluas segmen pendukung Pak Prabowo," kata Ketua ACTA Krist Ibnu T Wahyudi saat membacakan deklarasi.

Ketiga, Ustaz Somad dinilai sebagai sosok muda cerdas yang kritis terhadap segala persoalan bangsa dan tak menjilat kekuasaan. Somad juga diyakini mampu membantu Prabowo memecahkan persoalan-persoalan kebangsaan.

"Kami berharap agar pasangan Prabowo UAS ini bisa segera didaftarkan ke KPU agar kita bisa segera tancap gas melakukan konsolidasi pemenagan," kata Ibnu menutup deklarasi.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version