View Full Version
Rabu, 08 Aug 2018

Cawapres, Fadli Zon: Elektoral UAS Menjanjikan

JAKARTA (voa-islam.com)- Mencuatnya nama ustaz Abdul Somad (UAS) Batubara sebagai salah seorang calon Wakil Presiden 2019 dinilai oleh Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon sebagai hasil dari kegelisahan tersendiri di kalangan bawah. Maka tidak heran jika saat ini elektabilitas ustaz Abdul Somad cukup diperhitungkan dengan politisi lainnya.

"Tingkat Elektoral UAS yang menjanjikan. Meskipun tidak memiliki latar belakang partai politik, tingkat elektoral UAS saat ini bisa jadi melebihi tingkat elektoral politisi partai politik. Sehingga dari sini, @Gerindra melihat direkomendasikannya Ustad Abdul Somad sebagai Cawapres Pak @prabowo, suatu hal yang mencerminkan emosi arus bawah yang wajib dipertimbangkan secara serius,” demikian kata Fadli, Selasa (7/8/2018), di akun Twitter pribadinya.

Bicara pertimbangan elektoral, saat ini pemilih Jokowi menurut dia berada di bawah 40 persen. Dan pemilihi militan Jokowi hanya 32 persen. 

Sementara, menurut survei, lawan dari Jokowi belum melakukan kampanye, namun sudah ada pemilih loyal 30,5 persen yang sudah akan memilih capres lawan Jokowi.”

Hal itu misalkan saja dapat dilihat dari respon tagar 2019 Ganti Presiden yang menurut Fadli semakin disukai masyarakat luas. “Kampanye #2019GantiPresiden makin disukai. Sebelum Pilkada hanya 50 persen. 

Setelah Pilkada serentak, persentase dukungan #2019GantiPresiden menjadi 60,5 persen. Kampanye #2019GantiPresiden juga semakin diterima. Sebelum Pilkada hanya 49,8 persen, namun setelah Pilkada menjadi 54,4 persen.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version