View Full Version
Rabu, 08 Aug 2018

Figur Ulama menjadi Tren di Pilpres 2019

JAKARTA (voa-islam.com)- Pengamat politik, Hendri Satrio beranggapan bahwa menjelang Pilpres 2019 ini, atau setidaknya menjelang pendaftaran, figur ulama menjadi perhatian di banyak kalangan. Walau Hendri tidak menyebut nama, namun jika dilihat belakangan ini, ada nama yang acapkali muncul, yakni ustaz Abdul Somad.

Setiap perhelatan Pilpres punya tren yang berbeda. Di 2019 ini trennya ada di figur ulama dan kalau bisa dipersepsikan orang muda Indonesia. Tapi, kali ini tren itu hanya digunakan untuk cawapres bukan capres,” demikian katanya, Rabu (8/8/2018), di akun Twitter pribadi miliknya.

Apabila, kalau boleh disebut kesempatan emas tidak dipergunakan sebagaimana mestinya, Hendri menyebut bisa jadi akan ada orang lain yang mengambil kesempat (Cawapres) tersebut. “Tapi bila tokoh muda sekaligus ulama yang tadi disebutkan tidak memanfaatkan momentum politik dari tren tadi maka kesempatan jadi cawapres akan diambil oleh tokoh-tokoh yang punya karakter people champion, kontroversial dan diam diam memiliki banyak secret admire.”

Setidaknya nama ustaz Abdul Somad belakangan ini memang nampak kian diperbincangkan. UAS, demikian namanya disingkat sudah menjawab soal kesiapan atau ketidaksiapannya mau diusung menjadi Cawapres. 

Akan tetap jawaban UAS sepertinya tidak membuat banyak masyarakat puas. Sebagian mereka masih banyak berhatap UAS mau dicalonkan sebagai Cawapres. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version