View Full Version
Rabu, 08 Aug 2018

Presiden PKS: Jangan sampai UAS atau Salim tidak Terpilih Mendampingi Prabowo

JAKARTA (voa-islam.com)- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku terus mengawal perkembangan yang terjadi untuk Pilpres 2019. Pengawalan itu ditujukan ke rekomendasi IjtimaUlama beberapa waktu lalu, di mana ada dua nama yang keluar untuk menjadi calon pendamping Prabowo Subianto.

Hasil Ijtima ulama miliki spirit ingin padukan pemimpin nasionalis dann Islam dalam konsep dwi tunggal. Karena itu PKS mengawal jangan sampai @salimsegaf dan @uas keduanya mundur atau tidak terpilih jadi cawapres @prabowo. Dwi tunggal manapun yang terpilih insya Allah PKS all out mendukungnya,” demikian kata Presiden PKS, Sohibul Iman, Rabu (8/8/2018), di akun Twitter pribadi miliknya.

Sementara, menurut pengamat politik Hendri Satrio, misal UAS yang dipilih, dan jika memang demikian yang diinginkan oleh Prabowo dan partai politik koalisi, maka kemungkinan menurut dia akan ada lawan dari kubu sebelah yang kira-kira tidak dapat diremehkan Prabowo-UAS maupun parpol koalisi.

“Kalau memang skenario dimajukan UAS di Prabowo, maka, hanya 1 nama itu yang harus diajukan kubu Jokowi, sebab UAS menghormati sekali nama yang satu itu,” katanya, Rabu (8/8/2018), di akun Twitter pribadi miliknya.

Hendri tidak menyebut siapa nama yang kira-kira akan dihormati oleh UAS. Sepanjang perkembangan politik yang ada, UAS dekat dengan banyak orang. Dari kalangan manapun. Namun, secara tersirat UAS tidak pernah begitu dekat dengan orang-orang partai politik, kecuali aktivis, akademisi, dan tokoh agama. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version