View Full Version
Senin, 13 Aug 2018

[VIDEO] Neno Warisman Deklarasi #2019GantiPresiden di Makassar bak pejuang rakyat

MAKASSAR (voa-islam.com) - Sekira 5000an relawan #2019GantiPresiden ikut memadati Jalan Jenderal Sudirman, depan pelataran Monumen Mandala, Makassar, pukul 13.17 wita, Minggu, (12/8).

Mereka menyambut relawan nasional dari Jakarta, Bunda Neno Warisman (BNW) yang diundang Deklarasi #2019GantiPresiden di wilayah Indonesia Timur, diawali di Kota Makassar yang diprediksi dihadiri 5000 orang lebih.

Sementara hari Sabtu, 11 Agustus 2018 di Hotel Horison, panitia diwakili pengacara dari Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel selaku panitia, Faisal Silenang adu debat dengan Kapolrestabes Makassar, Kombes Polisi Irwan Anwar mengenai izin kegiatan.

"Kita tidak diberi izin oleh Dinas Perhubungan dan diberi jalan untuk masuk ke pelataran monumen Mandala. Tapi untuk masuk di situ tidak diberi akses. Pintu pagar terkunci," kata Faisal Silenang.

Namun massa akhirnya diperbolehkan masuk dan bergeser masuk ke Monumen Mandala karena ada massa tandingan. 

Orasi Deklarasi #2019GantiPresiden dilakukan dari Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), Dr. Bahar, Neno Warisman dan Sang Alang.

Dalam orasinya Neno Warisman menegaskan untuk kesekian kalinya bahwa #2019GantiPresiden bukan gerakan berbahaya, sah dan dilindungi UU.

"Kita ingin perubahan di negeri ini agar menjadi lebih baik. Ini gerakan sosial, bukan gerakan berbahaya karena kita cinta damai. Setelah ini, kita kumpulkan uang yang banyak untuk disumbangkan ke Lombok dan Bali," seru Neno Warisman.

Di tengah orasinya, Neno sempat menyenandungkan murottal membuat massa terdiam menikmati dan ada juga mengikuti bacaan ayat-ayat suci yang dilantunkannya.

Usai orasi, deklarasi dibacakan. Antara lain poinnya adalah Kami relawan gerakan nasional #2019GantiPresiden menyatakan sikap keprihatinan atas kemiskinan, ketidakadilan, ketidakberpihakan dan ancaman terhadap kedaulatan serta krisis kepemimpinan yang terjadi saat ini di bumi NKRI.

"Oleh karena itu kami bertekad akan terus berjuang bersama seluruh rakyat untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik, berdaulat, bermartabat, adil dan makmur serta berakhak mulia," seru ribuan relawan di tengah terik matahari.

Usai deklarasi yang berlangsung sangat riuh namun aman terkendali ini akhirnya usai pukul 15.00 WITA dan BNW kembali ke hotel dan diarak bak seorang pahlawan emak-emak militan yang terus menyuarakan suara rakyat ke seantero negeri demi perbaikan dan kemajuan bangsa dengan jargon #2019GantiPresiden.

[adivammar/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version