View Full Version
Selasa, 14 Aug 2018

Ada Banyak Pihak yang Ingin MUI Pecah

JAKARTA (voa-islam.com)- Terpilihnya kiai Ma’ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Jokowi diduga akan membuat pecah lembaga Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hal ini ditengarai karena ada kabar lembaga yang menaungi hampir seluruh ormas Islam itu terang-terangan akan mendukung Ma’ruf.

Hati-hati ada banyak pihak yang ingin MUI pecah. Semoga lembaga ini tetap solid sesuai tugas dan fungsi. Semoga MUI tetap kokoh sebagai wadah umat untuk membimbing, membina dan mengayomi kaum muslimin di seluruh Indonesia, serta melindungi umat dengan fatwa-fatwanya,” harap politisi PKS, Mardani Ali Sera, ketika mengomentari salah satu judul berita: “MUI Siap Dukung Kiai Ma'ruf”, Selasa (14/8/2018), di akun Twitter pribadi miliknya.

Sebagai pendukung Prabowo-Sandi, Mardani tentu sah berharap demikian. Apalagi MUI saat ini tengah dipimpin oleh kiai Ma’ruf sendiri dan MUI bukanlah wadah untuk melakukan transaksi politik. Yang saat ini dibutuhkan bagi rakyat menurut dirinya, selain menghindari perpecahan di tubuh MUI, persoalan ekonomi adalah hal niscaya yang mesti diharapkan untuk dibenahi.

“Tugas berat pemimpin bangsa ke depan adalah menuntaskan masalah ekonomi ekonomi dan ekonomi. Ini prioritas karena dampaknya sudah sangat dirasakan rakyat. #KoalisiGantiPresiden #2019GantiPresiden.”

Bicara ekonomi, sebagai contoh, utang Indonesia saat ini banyak dinilai sudah mengkhawatirkan. Bahkan utang saat ini dapat berakibat buruk melebihi 98, yang di mana nilai Rupiah ikut mempengaruhinya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version