View Full Version
Rabu, 29 Aug 2018

Penanganan Aparat ke Penyampai Aspirasi jadi Sorotan Publik

JAKARTA (voa-islam.com)- Aparat penegak hukum kini tengah disorot. Pasalnya, aspirasi yang belakangan ini disampaikan oleh salah satu kelompok karena perbedaan politik, dan kemudian kelompok lain seperti menjegalnya dengan laku yang tidak dikehendaki banyak pihak menjadi perhatian agar jangan aparat berlaku tidak adil dalam menanganinya.

Saya kritik penanganan aparatur hukum terhadap beberapa kelompok yang menyuarakan aspirasi politiknya, namun saya tentu menentang kelompok manapun atau siapa pun yang menyerukan tindakan inkonstitusional dan melanggar hukum. Tetaplah bersuara di jalur demokrasi dan hukum,” demikian pesan Dahnil Anzar Simanjuntak melalui akun Twitter pribadi miliknya belum lama ini.

Dahnil kembali berpesan. Mau seperti apa pun perbedaan pandangan politik, dan di mana masyarakat berpihak terhadap pilihan, yang penting tidak berujung pada kekerasan atau malah merusak kehidupan berbangsa.

“Mau sekeras apa pun perdebatan kontestasi politik yang terjadi, dan di kubu mana anda berpihak, tidak ada masalah. Nikmati dengan gembira dan tetap gunakan akal sehat. 

Jangan pernah terjebak pada upaya ajakan anarkisme yang merusak tatanan demokrasi yang sudah dibangun.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version