View Full Version
Rabu, 26 Sep 2018

Berapa Janji Jokowi Terealisasi sehingga harus Dibandingkan dengan SBY?

JAKARTA (voa-islam.com)- Selain menginginkan sekali Joko Widodo tidak lagi memerintah di tahun 2019 nanti, politisi Demokrat Rachland Nashidik juga ingin memberitahukan bahwa pembandingan kinerja SBY dengan mantan Wali Kota Solo tersebut tidak dapat disandingkan begitu saja.

Empat tahun capaian Jokowi tak bisa dibandingkan sepuluh tahun SBY. Itu tak apple to apple".  Kami tak pernah memulai membandingkan. Tapi barangkali Anda bisa mulai membela argumen itu dengan menunjukkan: Berapa janji pemilu Jokowi yang dalam 4 tahun ini sudah dipenuhi?” tegur Rachland, di akun Twitter pribadinya, belum lama ini.

Kesan yang kerap menyalahkan ataupun klaim-klaim tertentu menurut dia malah tidak membawa pemetintahan Jokowi lebih baik,

“Empat tahun tak berhenti, kampanye membandingkan dan menyalahkan masa lalu. Jelang Pilpres, mereka tak bisa bantah capaian-capaian Pemerintah yang mereka hinakan justru lebih banyak, termasuk infrastruktur. Baru mereka teriak: ‘Kok bandingin dengan SBY? Emangnya SBY Capres?’” 

Rachland sadar, pemerintahan siapa pun ada utang ketika menjabat. Tapi bukan berarti ketika ada utang lantas menafikan turunan utang-utang yang ada. “Semua pemerintahan baru tanpa kecuali mewarisi utang pemerintahan sebelumnya. Bedanya, ada yang bisa mengelolanya hingga produktif pada pertumbuhan ekonomi, melunasi utang pada IMF, menurunkan rasio utang pada PDB. Ada juga yang semuanya tak mampu.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version