View Full Version
Rabu, 03 Oct 2018

Peringatan untuk Jokowi di Kasus Ratna Sarumpaet

JAKARTA (voa-islam.com)- Joko Widodo disarankan agar segera bersuara soal dugaan penganiayaan yang menimpa aktivis perempuan Ratna Sarumpaet. Saran ini dimaksudkan agar tidak ada kecurigaan ataupun tudingan-tudingan bahwa penganiayaan yang dialami Ratna terkait kerap mengkritik rezim.

....dalam kasus penganiayaan pada Ratna Sarumpaet, Presiden @jokowi perlu angkat bicara. Jangan sampai orang mengira Ratna dianiaya untuk membuat jera pengkritik Presiden,” demikian cuitan politisi Demokrat, Rachland Nashidik.

Jokowi juga diingatkan agar kasus penganiayaan yang dialami oleh Ratna jangan disamakan seperti kasus lainnya, seperti penyiraman air keras ke penyidik senior KPK, Novl Baswedan. “Bila Presiden tak bicara membela Novel Baswedan, mungkin karena beliau tak merasa memiliki sangkut paut.

Sekarang Ratna Sarumpaet. Kemarin Novel Baswedan. Dan tak sepatah katapun dari Presiden.”

Aktivis perempuan itu diduga dikeroyok kemudian dipukuli oleh 2-3 orang ketika berada di Bandung beberapa waktu lalu. Belum jelas motif apa para pelaku berbuat demikian. Tapi yang jelas, apa yang dialami Ratna telah mengundang empati dari banyak kalangan-kalangan, seperti politisi, Mantan Menteri, hingga Mantan Ketua MK. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version