View Full Version
Senin, 08 Oct 2018

Rekam Jokowi Soal IMF Dibuka, Fadli: Perkataan dan Laku tak Konsisten

JAKARTA (voa-islam.com)- Ekonom Rizal Ramli ketika membuka ulang pidatoJoko Widodo terkait IMF di surat kabar nampak memberikan apresiasi. Bahkan Rizal menyatakan itu adalah pidato terbaik Jokowi dalam merespon IMF.

“Ini salah satu pidato terbaik Mas @jokowi yang menjelaskan sikap Indonesia terhadap pergeseran peran lembaga multilateral IMF & Bank Dunia. Jokowi Sebut Asia-Afrika Tak Butuh Bank Dunia dan IMF-Bisnis Tempo.co,” demikian cuitannya. 

Cuitannya Rizal tersebut juga direspon baik oleh Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. Fadli bahkan mengaku memberikan applause kepada pidato Jokowi ketika itu.

Namun sayang, menurut dia antara ucapan dan action tak sama ditunjukkan oleh Jokowi.

Saya hadir di acara April 2015 ini. Untuk pidato ini saya tepuk tangan dengan keras. Bahkan saya salami Pak @jokowi di ruang holding VVIP. Tapi ternyata antara perkataan dan perbuatan tak konsisten, hanya debu tertiup angin,” demikian rasa kecewanya, di akun Twitter pribadi miliknya.

Sebagai informasi, Pertemuan Tahunan Dewan Gubernur IMF-Bank Dunia ini merupakan gelaran yang mempertemukan para pembuat kebijakan di sektor keuangan, pelaku bisnis, akademisi, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan media dari 189 Negara. Acara ini akan berlangsung mulai 8 hingga 14 Oktober 2018 ini akan dihadiri oleh lebih dari 32 ribu peserta. (Robi/voa-islam.com)

 


latestnews

View Full Version