View Full Version
Selasa, 16 Oct 2018

Satu Tahun Anies Pimpin DKI, Politisi: Hidup Rakyat Miskin Terlindungi

JAKARTA (voa-islam.com)- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diapresiasi oleh salah satu politisi Demokrat atas kepemimpinannya. Salah satu yang diapresiasi adalah rasa hidup rakyat miskin kini mulai nampak dilindungi.

Setahun @aniesbaswedan menjadi Gubernur, menurut saya rakyat miskin Jakarta mulai percaya diri bahwa hidupnya terlindungi. Soal lain-lain silahkan saja kritik, tapi rakyat kecil mulai terlindungi,” demikia cuitan Andi Arief, Selasa (16/10/2018).

Menurut Andi, ini seperti poin positif untuk Anies di dalam setahun kepemimpinannya di DKI. Sebagai contoh Anies bisa jadi akan lebih mudah mengatasi pekerjaan yang ada di DKI.

“Kalau Rakyat miskin mulai merasa terlindungi, maka itu sama saja dengan memudahkan empat tahun mendatang gubernur @aniesbaswedan mengurus semua lapisan masyarakat jakarta lainnya.”

Sebelumnya, Anies juga diapresiasi oleh pihak lain seperti Anggota DPD, Fahira Idris dengan salah satu janji Anies, yakni rumah DP 0 Rupiah.

Fahira menjelaskan, Rumah DP Nol Rupiah bukan satu-satunya program Pemprov DKI Jakarta mewujudkan hunian layak dan terjangkau di ibu kota. Terdapat beberapa program lain salah satunya penataan kampung untuk masyarakat miskin lewat Community Action Plan yang mengintegrasikan perbaikan infrastruktur dasar (saluran, infrastruktur air bersih, pengolahan sampah, dan sebagainya), dengan pemberdayaan sosial ekonomi warga kampung dan direalisasikan dengan membangun kampung deret dengan melibatkan warga sejak perencanaan hingga pengelolaan. 

“Tugas besar seorang pemimpin adalah menjadikan mimpi rakyatnya menjadi kenyataan dan inilah yang sekarang sedang terjadi di Jakarta,” kata Fahira yang juga Calon Anggota DPD RI DKI Jakarta pada Pemilu 2019 mendatang. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version