View Full Version
Rabu, 17 Oct 2018

Reklamasi dan Meikarta, Fahri: Biasanya Berhenti di Pejabat Rendahan

JAKARTA (voa-islam.com)- Respon Mantan Stafsus ESDM, Said Didu terhadap proyek Meikarta yang bermasalah ditangkap baik oleh Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. Fahri misalnya saja menangkap bahwa kasus proyek ini akan seperti kasus reklamasi, di mana pejabat “kelas bawah” yang menanggungnya.

Tapi seperti kasus reklamasi, biasanya berhenti di pejabat rendahan....sementara beking-beking tak tersentuh....atau KPK sedang membangun bergain baru?” demikian cuitan Fahri, ketika mengomentari status Said Didu: “Sudah saya duga dari dulu”.

Sebelumnya Said mengomentari salah satu judul berita di media: “OTT Proyek Meikarta, KPK Amankan 10 Orang”. Di antara komentarnya adalah dugaan, misal terkait izin proyek tersebut yang menurutnya belum lengkap.

“Alasan dari dulu saya curiga dengan Meikarta: pertama, izin belum lengkap tapi sudah jalan. Kedua, dipasarkan masih, termasuk oleh Kementerian/Lembaga dan BUMN.”

Kejanggalan lainnya adalah di mana proyek tersebut nampak “direstui” hampir seluruh media dan pejabat ketika itu.

“Ketiga, iklan super besar oleh hampir seluruh Media. Keempat banyak tokoh/pejabat yang ‘meresmikan’. Kelima, kalau dikritik dibully oleh pasukan bully.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version