View Full Version
Senin, 22 Oct 2018

Perhatian Pengamat untuk Prabowo-Sandi

JAKARTA (voa-islam.com)- Pengamat politik Hendri Satrio memberikan usulan yang rasanya akan cukup memuluskan Capres-Cawpres, Prabowo-Sandi untuk melenggang di 2019-2024. Tapi sebenarnya tak hanya Prabowo-Sandi, rasa yang sama juga diberikan juga ke Jokowi-Ma’ruf sebagai petahana.

Untuk Prabowo-Sandi misalnya, Hendri memberikan usulan bahwa pasangan tersebut harus mampu membuat perhitungan terkait ide-ide ke depan, yang tentu berbeda dengan petahana, Jokowi-Ma’ruf.

Mestinya penantang kompetisi sudah bisa menghitung peluru yang dimiliki oleh petahana termasuk dana desa, dana kelurahan, dana bansos, sebab strategi ini adalah sah keuntungan petahana. Coba disampaikan aja usulannya nanti kalo menang mau buat apa, jadinya tarung ide,” demikian cuitannya.

Sebelumnya, Jokowi mengaku telah banyak mendapat keluhan terkait dana untuk tingkat kelurahan. Untuk itu, tahun depan menurut dia akan mengeluarkan kebijakan Dana Kelurahan dan Dana Operasional Desa.

Alasan Jokowi itu disampaikan saat ia menghadiri Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) Tahun 2018. 

Tidak hanya Dana Kelurahan, Jokowi juga akan mengeluarkan kebijakan terkait operasional kepala desa. Walau saat ini payung hukum untuk regulasi itu tengah dikaji, namun dana operasional desa tersebut akan diambil dari Dana Desa sebanyak 5 persen. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version