View Full Version
Selasa, 06 Nov 2018

Yusril Jadi Pengacara Jokowi, Caleg PBB Alumni 212 Siap Mundur Ramai-ramai

JAKARTA (voa-islam.com)—Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212 Novel Chaidir Hasan Bamukmi merespon keputusan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang menerima tawaran sebagai kuasa hukum paslon Jokowi-Ma’ruf Amin.

"Maka ini pengkhianatan yang luar biasa walaupun seumpama YIM (Yusril Ihza Mahendra) atas nama pribadi sekali pun. Jelas saya dan kader yang lainnya sangat marah dan terpukul," tegas seperti dikutip dari Viva, Senin (5/11/2018).

Novel tak habis pikir dengan sikap Yusril memilih menjadi kuasa hukum Jokowi. Alasannya, kata dia, 70 persen kader di PBB patuh terhadap Ijtima Ulama II. Namun, dengan manuver Yusril ini, ia pun mendesak agar PBB menggelar Munaslub untuk memecat eks Menteri Sekretaris Negara itu.

"Untuk segera digelarnya munaslub pemecatan YIM secara tidak hormat. Karena perbuatan YIM sudah mencederai dan menistakan partai Islam itu sendiri karena PBB satu satunya di Indonesia partai dengan penerapan Islam secara kafah syariat Islam," jelas Novel. 

Kemudian, bila memang ia tak bisa mendorong Yusril turun dari takhta Ketum PBB, maka ada cara lain sebagai protes. Ia menegaskan dirinya dan koleganya yang merupakan alumni 212 akan mundur dari calon legislator PBB. Novel saat ini merupakan caleg DPRD DKI dari PBB untuk daerah pemilihan 8 Jakarta Selatan.

"Kalau sudah mentok tidak bisa melengserkan YIM maka saya dan kawan-kawan secara resmi, terbuka beramai-ramai dari FPI dan PA 212 yang berada di PBB akan mengundurkan diri dan akan menggemboskan PBB di manapun," tuturnya.* [Viva/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version