View Full Version
Rabu, 14 Nov 2018

Kata Dubes Arab Saudi terkait Izin Tinggal HRS

JAKARTA (voa-islam.com)- Arab Saudi, melalui Dubes untuk Indonesia menegaskan bahwa Habib Rizeq Shihab (HRS) bukanlah seorang pelanggar hukum di negaranya. HRS malah menurut Dubes adalah seorang dengan pemilik sosok yang rasanya tak perlu ditakuti.

Saya kira syeikh Habib Rizieq bukanlah sosok yang menakutkan. Kalau beliau melakukan pelanggaran tentunya sudah dilakukan proses hukum sebagaimana di Saudi ataupun di Indonesia. Dan Habib Rizieq tidak ada masalah di Indonesia maupun di Saudi Arabia,” demikian kata Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, Selasa (13/11/2018), di PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat.

Pun terkait dengan izin tinggal HRS, Dubes mengatakan tidak ada masalah.

“Terkait dengan izin tinggal dan informasi lainnya, kalaulah Habih Rizieq ini memiliki masalah di Arab Saudi tentu dia sudah dipenjara. Namun kita lihat Habib Rizieq, dalam hal ini masih dijamin kehidupannya, diperhatikan kehidupannya baik oleh pemerintah Indonesia maupun pemerintah Arab Saudi,” katanya lagi.

Maksud diperhatikan dan dijamin hidupnya menurut Dubes karena nyatanya HRS mampu dan cukup dengan kesehariannya.

“Kami tidak mengatakan membiayai Habib Rizieq. Tapi dia orang yang sudah mampu dan cukup. Terutama soal finansial. Cukup membiayai hidupnya,” sambungnya.

Artinya, HRS juga tak luput dari atensi dan perhatian dari pemerintahan Indonesia dan juga dari pemerintahan Arab Saudi. “Secara singkat saya dapat menjawab bahwa Habib Rizieq adalah seorang muslim. Habib Rizieq adalah warga negara Indonesia,” tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version