View Full Version
Ahad, 18 Nov 2018

Janji Prabowo-Sandi: Cetak Uang Braille

JAKARTA (voa-islam.com)- Koordinator Juru Bicara (Jubir) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak kembali mengumbar program pasangan nomor urut nomor 02 untuk petarungan di Pilpres 2019. Program kali ini yang diumbar 02 adalah memuliakan masyarakat penyandang disabilitas di Indonesia.

“Berikut salah satu Program Pak @prabowo dan Bang @sandiuno terkait keberpihakan kepada saudara kita yang difabel,” demikian cuitannya, sembari menyematkan gambar. 

Selain uang Braille, lanjut Dahnil, Prabowo dan Sandi akan mendorong membentuk Komisi Nasional Disabilitas. Komisi ini secara khusus menurutnya untuk memfasilitasi kepentingan saudara-saudara kita yang difabel. 

Hak ekonomi, Hak Sosial Politik  saudara-saudara kita tersebut harus dijamin oleh negara.” Alasan program ini Dahnil sebutkan lahir dari banyaknya aspirasi dari tunanetra yang bekerja jadi pijat di panti, keluhan dari kaum tunanetra yang kerap ditipu lantaran tak mengetahui nominal uang yang mereka terima usai memijat. 

“Beberapa dari mereka ditipu dengan memberikan uang yang ternyata nominalnya tak sesuai dengan tarif, bahkan uang palsu.”

Selain mencetak mata uang braille, Prabowo Sandi juga berjanji memberikan beasiswa kepada anak-anak kaum disabilitas, termasuk tunanetra. Dan dengan beasiswa dari pemerintah nanti anak-anak mereka bisa membantu orang tuanya yang menyandang tunanetra.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version