View Full Version
Ahad, 18 Nov 2018

Ada Nilai-nilai Agama di Prinsip Berbangsa

JAKARTA (voa-islam.com)- Rasa percaya ditunjukkan oleh PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak ketika ada laku segelintir orang di sebuah kelompok yang masih saja nampak mempersoalkan pengaruh agama terhadap Negara. Dalam Negara Indonesia, bahkan Dahnil menyebut ada dasarnya yang didirikan karena nilai-nilai agama.

Bagaimana mungkin masih ada yang mempertanyakan bahkan menegasikan dengan angkuh pengaruh agama terhadap Perda atau UU. Bahkan, Prinsip bersama berbangsa dan bernegara kita, yakni Pancasila dan UUD 45 dipenuhi dengan nilai-nilai agama,” demikian cuitannya, baru-baru ini.

Bagi orang atau kelompok yang masih saja terlihat mempersoalkan pengaruh agama terhadap Negara, sebaiknya kembali belajar sejarah sebelum Indonesia didirikan oleh para pendiri.

“Jangankan Perda, Pancasila dan UUD 45 saja dilandasi dan dijiwai oleh nilai-nilai agama yang dianut para Founding Father-Mother kita.”

Dalam dasar Negara Indonesia, Sila Pertama di Pancasila tertulis Ketuhanan Yang Maha Esa. Selain di Pancasila, nilai-nilai agama juga termaktub dalam Pembukaan UUD 45 dengan bunyi ‘Atas berkat rahmat Allah....’

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version