View Full Version
Selasa, 20 Nov 2018

Ketua Umum MUI Sumbar Haramkan Muslim Pilih Partai Penolak Perda Syariah

PADANG (voa-islam.com)—Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Barat Buya Gusrizal Gazahar mengharamkan kepada umat Islam memilih partai atau pun calon pemimpin yang diusung dari partai yang menolak perda syariah. Pernyataan Gusrizal ini merupakan respon atas sikap Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie yang menolak perda agama di Indonesia.

"Bila berita itu benar adanya, maka dengan berserah diri kepada Allah, saya Gusrizal Gazahar menyatakan kepada seluruh umat Islam di negeri ini khususnya di Ranah Minang: Haram hukumnya memilih partai dan siapa pun yang diusung oleh partai tersebut," kata Gusrizal melalui akun media sosial miliknya yang dikutip pada Ahad (18/11/2018).

Gusrizal menjelaskan, perda syariah jusrtu membuat perubahan ke arah yang lebih baik. Menurutnya pula, tak ada konstitusi yang dilanggar dan tak ada umat agama lain yang dirugikan akibat adanya perda-perda tersebut. 

"Membuat Peraturan Daerah (Perda) yang bermuatan syari’at Islam adalah di antara langkah yang kita coba untuk menghidupkan nilai-nilai akhlaq di tengah bangsa ini," tambahnya.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version