View Full Version
Kamis, 22 Nov 2018

Umumkan Masjid dan Penceramah Radikal, Fahri Hamzah: Reputasi BIN Turun

JAKARTA (voa-islam.com)—Pada pertemuan di kantor Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) Jakarta, beberapa waktu silam, Badan Intelijen Negara (BIN) mengungkapkan adanya masjid lingkungan kementerian hingga 50  penceramah yang menyebarkan paham radikal.

Sontak, hal ini menuai respon beragam. Wakil Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fahri Hamzah menilai semestinya BIN tidak mengumumkan suatu hal ke publik. 

“Jadi dia mengumumkan sesuatu, jangan ya. Dia kan lebih banyak harus hanya berbisik pada telinga satu orang yaitu telinga presiden,” jelas Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/11) seperti dikutip Gatra.

Fahri menegaskan, pengumuman atau eksekusi atas temuan tersebut harusnya disampaikan oleh kementerian atau lembaga terkait. Dalam urusan penyebaran radikalisme oleh organisasi tertentu misalnya, bisa diambil ahli oleh Kementerian Hukum dan HAM 

“Sebab begini itu membuat reputasi BIN turun. Jadi BIN harus dijaga sebagai indra negara melalui presiden dalam rangka menjaga, melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia,” tegas Fahri. * [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version