View Full Version
Selasa, 27 Nov 2018

Prabowo harus Ubah Gaya Komunikasi

JAKARTA (voa-islam.com)- Rico Marbun, dari lembaga survei Median memberikan masukkan ke Capres Prabowo terkait gaya komunikasinya ke masyarakat. Masukkan ini Rico nilai agar persepsi negatif yang ada pada diri Prabowo dapat terhindarkan.

Menurut saya harus mulai menggunakan bahasa-bahasa simbolis, ya. Lebih simbolis sifatnya. Harus menghaluskan gaya komunikasi politiknya,” demikian katanya, ketika ditanya awak media, Selasa (27/11/2018), di Jakarta.

Tidak hanya mampu dihindari, menurut dia persepsi publik juga bisa ke arah perbaikan ke Prabowo jika gaya komunikasinya bisa diubah.

“Kalau itu tidak dilakukan oleh Prabowo, nanti persepsi negatif publik kepada Prabowo tidak bisa dihindari. Tidak bisa diperbaiki,” sambungnya.

Tetapi, lanjut dia, posisi itu sebetulnya bisa juga diambil oleh Cawawpres Sandiaga. Sebab pertama dari sisi background, kita tahu bahwa kelebihan Sandiaga, dia dianggap publik sebagai pengusaha. 

Artinya orang mengenali. Sedikit banyak orang mengenali ada potensi. "Sandiaga harus mengoptimalkan sisi backround-nya sebagai Cawapres. Sehingga potensi ekonomi itu yang diharapkan keyakinan publik bahwa Prabowo-Sandi mampu menyelesaikan masalah ekonomi, itu bisa diselesaikan oleh Sandiaga," tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version