View Full Version
Senin, 03 Dec 2018

Umat Islam Pemersatu Bangsa, Ini Pesan untuk Jokowi

JAKARTA (voa-islam.com)- Banyak kesan yang bermunculan paska mengikuti reuni aksi 212 kemarin, Ahad (2/12/2018). Di antaranya damai, tenang, dan bersih. Dari kesan-kesan itu, ada kesan lain yang diyakini oleh Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon ketika ikut hadir, yakni umat Islam adalah pemersatu bangsa Indonesia.

Setelah menyaksikan dan hadir di #ReuniAkbar212, saya  yakin umat Islam adalah elemen pemersatu bangsa, yang mengikat NKRI dAn Pancasila, menjamin toleransi beragama,” demikian akunya, Senin (3/12/2018), di akun Twitter pribadi miliknya.

Fadli juga nampak bersyukur dengan kelancaran reuni tersebut. Menurut dia, itu menandakan dan sebagai dorongan keadilan.

“Meskipun ada upaya adu domba oleh penguasa, kehadiran 7-8 juta orang kemarin manifestari tekad menangkan kebenaran dan keadilan.” 

Berbeda kesan dengan Fadli, politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean malah menyoroti ketidakhadiran Jokowi. “Pesan saya kepada Pak Jokowi pagi ini. ‘Pak! Mari merenung, mengapa jutaan orang yang hadir di Monas kemarin dari seluruh penjuru negeri ini, tidak mengharapkan Bapak hadir dan tidak mengundang Bapak. 212 itu murni suara rakyat yang terpanggil secara iklas.Tanya ke dalam Pak, ada apa?’” katanya, di akun Twitter pribadi miliknya.

Reuni 212 telah berjalan dengan lancar. Umat dari berbagai daerah cukup banyak yang hadir. Jumlah reuni kemarin diprdiksi lebih banyak daripada aksinya, 2 Desember 2016. 

Banyak tokoh hadir dalam reuni 212. Yang paling mendapat sorotan adalah dengan hadirnya Capres 02, Prabowo Subianto. 

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version