View Full Version
Selasa, 04 Dec 2018

Ada Kekuatan di Balik (Reuni) 212

JAKARTA (voa-islam.com)- Mantan Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan semacam ada kekuatan sehingga reuni 212 mampu mempersatukan umat. 

“Ada ‘kekuatan’ yang mempersatukan pada reuni 212, sehingga jutaan orang ikhlas mengerahkan tenaga dan dananya untuk berkumpul dan bersilahturahim di Monas,” demikian cuitannya, baru-baru ini.

Dahnil juga mengaku ketika turun langsung menghadiri reuni 212, tidak ditemui olehnya hal-hal yang dianggap janggal, seperti tidak ramahnya umat dan lainnya.

Jutaan orang berkumpul di Monas pada reuni 212. Melangkahkan kaki dalam sempit di tengah kerumunan manusia, berdesakan. Tapi, saya tak temukan wajah marah dan kesal, yang ada adalah sikap ramah, saling sapa, saling senyum, saling tolong, berbagi asa dan gembira.”

Sementara itu, hal yang nampak senada dengan Dahnil juga dirasakan oleh mantan Menpora Adyaksa Dault. Adyaksa misalkan saja memuji banyak umat berkumpul dalam satu momen.

“Tidak ada satupun partai politik, tokoh figur siapa pun, atau ormas manapun yang sanggup mengklaim mendatangkan manusia hingga 10 juta untuk berkumpul di Monas Jakarta dalam satu waktu.

Hanya Allah SWT yang mampu menggerakkan hati manusia untuk berkumpul seperti #Reuni212 kemarin. Masya Allah,” demikian cuitannya.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version