View Full Version
Jum'at, 14 Dec 2018

Keluhan Petani ke Cawapres 02

JAKARTA (voa-islam.com)- Calon Wakil Presiden (Cawapres) 02, Sandiaga Salahuddin Uno merespon keluhan warga dari latar belakang petani. Menurut Sandi, keluhan warga tersebut terkait perhatian pemerintah yang dirasa tidak dihadirkan keberpihakannya secara nyata.

Kuncinya ialah keberpihakan. Kalau kita berpihak kepada petani, kita butuh pemerintahan yang kuat dengan kebijakan yang betul-betul menguntungkan para petani ini,” demikian cuitannya.

Empat tahun terakhir ini, petani menurut Sandi sering mengeluhkan kurang hadirnya pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan mereka. Misalkan saja terkait stimulus dalam bertani seperti pupuk yang didapat petani mahal, distribusinya tidak lengkap, dan saat panen pemerintah malah impor.

“Selama kita masih berorientasi pada kebijakan yang bisa diintervensi oleh mafia-mafia impor, kita tidak akan memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi nasional kita.”

Ia pun nampak berjanji, jika nanti terpilih bersama Prabowo akan menjawab semua itu. “Prabowo-Sandi akan menghadirkan suatu pengendalian ekonomi yang berpihak pada rakyat dan memperhatikan kesejahteraan para petani.

Jangan sampai mengorbankan petani kita sendiri demi memanjakan para mafia yang selalu menekan kebijakan. Insya Allah, 2019 akan menjadi kebangkitan kita.”

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version