View Full Version
Jum'at, 14 Dec 2018

Bukan Rakyat yang Urusi Presiden

JAKARTA (voa-islam.com)- Sebagai Kepala Negara yang diakui oleh rakyat, harusnya Jokowi sadar diri bahwa tugasnya itu mengurusi rakyat, bukan sebaliknya mencari perhatian ke rakyat dengan bermacam-macam laku yang dianggap pencitraan.

Presiden itu mengurusi rakyat, bukan sebaliknya rakyat mengurusi Presidennya yang cari perhatian. Ayo yang kuat Pak Jokowi,” demikian cuitan politisi Demokrat, Andi Arief.

Andi mencuitkan demikian karena sebelumnya ia melihat Jokowi cukup banyak mengeluh, yang sejatinya keluhan itu adalah milik rakyat kemudian diteruskan ke Negara. Andi pun menyinggunh hobi Jokowi di bidang musik yang ia rasakan sepertinya tak pantas Jokowi mengeluh di hadapan rakyat dalam mengurus Negara.

“Akhir-akhir ini Presiden kita sering mengeluh. Biasanya penggemar musik cadas gak melo.”

Andi memang tidak menyebutkan keluhan seperti apa yang dimaksud. Namun, bila kita perhatikan, beberapa keluhan itu pernah dilontarkan, di antaranya ada soal pertumbuhan ekonomi Indonesia di hadapan KADIN. Belum lagi mengeluh soal ekspor Indonesia yang dinilainya melampaui batas ketika rapat dengan menterinya.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version