View Full Version
Sabtu, 22 Dec 2018

Ingin Dukung Jokowi Alasan TGB Gabung Partai Golkar

JAKARTA (voa-islam.com)—Keputusan TGH Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) gabung ke Partai Golkar salah satu dasarnya karena dukungan partai berlambang pohon beringin itu kepada Jokowi. 

“Saya secara pribadi mendukung Presiden Jokowi untuk periode kedua jauh sebelum kontestasi dimulai. Dukungan ini saya harapkan bergulir secara kelembagaan melalui Partai Golkar yang, dalam pandangan saya, dengan konsep kekaryaannya sesungguhnya sangat sebangun dengan semangat Pak Jokowi dalam membangun Indonesia," papar TGB seperti dikutip dari Detikcom, Jumat (21/12/2018). 

Selain itu, Golkar dinilai TGB merupakan partai yang berlomba di jalan kebenaran. “Bagi saya, membangun Indonesia adalah tentang ber-fastabiqul khairat, berlomba dalam kebajikan dengan prinsip falsafah jalan tengah wasathiyyah atau moderasi. Kedua hal itu bertemu dalam orientasi kerja dan karya. Itulah orientasi Partai Golkar," kata TGB.

Selanjutnya, TGB menuturkan Partai Golkar berupaya membangun Indonesia yang lebih baik. 

Sebelum bergabung ke Partai Golkar, TGB sempat dikabarkan gabung dengan Partai Nasdem. TGB selama ini telah berpindah-pindah partai politik, sehingga ada yang menyebutnya sebagai kutu loncat. 

TGB pada mulanya adalah kader dan Ketua DPW Partai Bulan Bintang (NTB). Pada 2008, bersama PBB ia mencalonkan diri sebagai Gubernur NTB. Nasib baik berada di tangan Ketua Umum PB Nahdlatul Wathan ini. Ia terpilih sebagai gubernur periode 2008-2013.

Pada 2013, TGB goyah. Ia tidak dapat lagi mengandalkan PBB sebagai kendaraannya untuk melaju sebagai gubernur periode kedua. Maka ia keluar dari PBB dan masuk ke Partai Demokrat. Saat itu Demokrat adalah partai berkuasa. Hanya lima tahun di Demokrat, ia kemudian berada di barisan pendukung Jokowi dalam Pilpres 2019. Sementara partainya mendukung Prabowo Subianto. Maka keluarlah TGB dari Demokrat. *[Dbs/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version