View Full Version
Sabtu, 29 Dec 2018

Said Didu Diberhentikan karena tak Sejalan dengan MenBUMN

JAKARTA (voa-islam.com)- Muhammad Said Didu, Komisaris PT Bukit Asam (PTBA) diberhentikan mendadak melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini, Jumat, 28 Desember 2018. Alasan pemberhentiannya, menurut Said hanya karena ada alasan tidak sejalan dengan pemegang saham.

Sesuai keputusan RUPSLB PTBA hari ini saya diberhentikan sebagai Komisaris PTBA dengan alasan saya sudah TIDAK SEJALAN dengan pemegang saham Dwi Warna (Menteri BUMN),” demikian cuitannya.

Namun demikian, ia mengaku merasa terhormat dengan keputusan tersebut karena di antaranya: Dilakukan RUPS Luar Bisa PPTBA dengan agenda tunggal memberhentikan dirinya dan karena alasan pemberhentian dirinya karena dianggap tidak sejalan dengan pemilik saham Dwi Warna (Menteri BUMN).

“Baru kali ini pemberhentian komisaris BUMN (saya) menggunakan alasan TIDAK SEJALAN dengan Menteri BUMN—bukan alasan kinerja—dan diumumkan dalam RUPSLB.  Mungkin karena mereka tahu saya fans City.”

Said Didu dikenal tidak sedikit mengkritisi pemerintahan Jokowi-JK. Bahkan dalam kritikannya, Said tidak segan-segan mengeluarkan data atau informasi yang ia miliki, sebuy saja cuitan terakhirnya terkait Freeport.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version