View Full Version
Ahad, 30 Dec 2018

Pembangunan Jokowi tak Berkelas, Mangkrak, Tanya KPK

JAKARTA (voa-islam.com)- Di masa empat tahun kepemimpinannya, Jokowi-JK dinilai kurang memiliki kinerja yang memuaskan, terlebih terkait pembangunan infrastruktur. “Terus terang satu-satunya infrastruktur yang saya bangga sebagai Orang Indonesia—tapi seperti sedang tidak berada di Indonesia—adalah di Bandara Soekarno-Hatta terminal 3. 

Sayang Pak Jokowi tak bangun satupun bandara yang berkelas, juga pelabuhan. Coba tebak,” demikian penilaian Andi Arief, politisi Demokrat di akun Twitter pribadi miliknya.

Selain itu, Jokowi yang dianggapnya sering pulang ke Solo tapi jarang naik kereta dipertanyakan sudah berapa kilometer rel kereta dibangun di eranya.

Kabarnya Sulawesi dan Papua mangkrak. Sekali lagi kenapa mode transportasi ini diperlakukan seperti bandara dan pelabuhan. Jalan tol ada yang ambil untung? Tanya KPK.”

Padahal, kata Andi, ketika sebelum memimpin ada ucapan, di mana Jokowi memiliki keinginan tinggi terhadap kemaritiman Indonesia. Saya tidak ingin membelakangi laut, kata Pak Jokowi pidato pertama saat dilantik menegaskan visi maritim. Tak ada pelabuhan yang berkelas, kapal yang canggih minus, akhirnya kampanye makan ikan dan anti plastik.”

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version