View Full Version
Rabu, 02 Jan 2019

Lenyapnya Jargon Revolusi Mental Jokowi

JAKARTA (voa-islam.com)- Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mencatat ada banyak klaim keberhasilan pembangunan pemerintah tak sesuai kenyataan atau bertolak belakang dengan rencana awal yang dijanjikan. Pemerintah menurutnya tak punya road map yang jelas, karena orientasinya menjadikan pembangunan hanya etalase politik.

Padahal pembangunan adalah kewajiban bagi pemerintahan manapun, bukan prestasi. Prestasi itu kalau blue print yang direncanakan dapat direalisasikan dan akhirnya menstimulus ekonomi.

Semula, pemerintahan Presiden @jokowi berapi-api menggulirkan jargon ‘Revolusi Mental’, namun bahkan sebelum genap empat tahun jargon itu telah lenyap diganti klaim pembangunan infrastruktur fisik,” kritiknya, di akun Twitter pribadi miliknya.

Masalahnya, kata dia lagi, klaim pembangunan infrastruktur juga sering kali mengambil hasil-hasil pembangunan dari pemerintahan terdahulu atau hasil pemerintah Provinsi dan Kabupaten. “Pembangunan Bandara Kertajati di Majalengka sebenarnya keberhasilan pemerintah Provinsi Jabar di bawah Gubernur Ahmad Heryawan, tapi kini diklaim seolah hasil pemerintah pusat.”

Padahal menurut politisi Gerindra tersebut pembangunan itu sudah dimulai pada periode lalu dengan menggunakan sebagian besar dana APBD. 

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version