View Full Version
Kamis, 03 Jan 2019

BPJS Nunggak Miliaran Rupiah, Bupati Bogor Sebut Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit Bisa Terganggu

BOGOR (voa-islam.com)—Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memiliki tunggakan miliaran rupiah di sejumlah RSUD di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bupati Kabupaten Bogor, Ade Yasin berharap BPJS Keseharan segera melunasi tunggakannya.

"Kita selama ini sudah bayar premi secara rutin, jadi kita minta BPJS Kesehatan bisa memenuhi hak kami,” kata Ade seperti dikutip dari Republika Online, Rabu (2/1/2019).

Efek dari tunggakan ini, para pasien yang berobat dengan jaminan BPJS Kesehatan di sejumlah rumah sakit tak terlayani. Menurut Ade, pelunasan tunggakan oleh BPJS Kesehatan kepada rumah sakit dibutuhkan untuk membiayai opersional.

Ade menjelaskan, jumlah total pengguna BPJS Kesehatan di Kabupaten Bogor mencapai 700 ribu orang karena ada penambahan anggota dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 500 ribu penerima layanan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Tri Wahyu Harini menyebut, tunggakan BPJS Kesehatan ada di empat RSUD dan rumah sakit swasta di Kabupaten Bogor. Menurutnya, jumlah tunggakan tersebut cukup tinggi.

“Total keseluruhannya saya lupa, yang jelas di RSUD Cibinong sendiri saja tunggakan itu ada Rp 17 miliar,” katanya.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version