View Full Version
Sabtu, 05 Jan 2019

Award PSI Dibuang ke Tempat Sampah

JAKARTA (voa-islam.com)—Award Partai Solidaritas Indonsia (PSI) berupa plakat dan piagam untuk Andi Arief, Wasekjen Partai Demokrat (PD) dibuang ke tempat sampah oleh Ferdinand Hutahaean, Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD.

Awalnya, Ferdinand menerima kabar ada kiriman kurir ojek daring pada Jumat (4/1/2019) sore berupa piagam dan plakat dari PSI. Kemudian ia bergegas menuju kantor DPP PD. 

Sesampainya di DPP PD, Ferdinand langsung membuang piagam dan plakat tersebut ke tempat sampah. 

Pada cuitan di akun twitter @Ferdinand_Haean, yang diposting pada Jumat (4/2/2019) pukul 15.27 WIB, Ferdinand memastikan akan melaporkan kepada polisi. 

“Award ini akan kami jadikan barang bukti lapiran ke polisi karena ini pidana. Menuduh orang dalam sertifikat itu sebagai pembohong padahal belum ada keputusan pengadilan yang incrach. @psi_id juga tidak punya kapasitas memberi award seperti ini. Sistem penilaian juga tidak jelas, maka ini praktis pidana,” tulis Ferdinand.

Ferdinand melanjutkan, “Kami pastikan akan mengambil langkah hukum atas tindakan @psi_id dan melaporkan Grace sebagai ketum yang tanda tangan award tersebut beserta Raja Juli sekjen PSI. Perbuatan tersebut adalah pidana murni karena telah mendahuli pengadilan dan proses hukum. Menuduh Andi Rief sebagai pembohong.” 

Ferdinand mengungkapkan, semestinya pemberian award harus mengikuti kaidah keilmuan, jelas kriterianya, serta jelas penjurian dan pesertanya. 

“Tidak bisa main tunjuk dan menyebut itu sebagai award hanya demgan persepsi semata. Itu bukan award tetapi tuduhan fitnah,” tegas Ferdinand. 

Sebelumnya, Wasekjen Partai Demokra Andi Arief lewat akun twitter sempat meneruskan kabar adanya 7 kontainer berisi 70 juta surat suara yang telah tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Namun, oleh pihak berwenang dinyatakan informasi tersebut hoax. Cuitan Andi Arief ini kemudian dimanfaatkan oleh pendukung petahana untuk menyerang, termasuk yang dilakukan PSI dengan memberikan award. 

Tak hanya kepada Andi Arief, PSI juga memberikan award kepada sejumlah tokoh yang berseberangan dengan petahana.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version