View Full Version
Rabu, 09 Jan 2019

Tegas, Pengurus The Jakmania Pecat Anggota yang Berkunjung ke Rumah Cawapres Ma'ruf Amin

JAKARTA (voa-islam.com)—Satu anggota Jakmania dipecat oleh pengurus The Jakmania lantaran mengunjungi kediaman calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (6/1/2019). Pengurus The Jakmania yang memrupakan kelompok suporter Persija Jakarta menilai aksi tersebut dianggap melanggar tata tertib organisasi.

"Prinsipnya sudah jelas, The Jakmania organisasi suporter yang bebas kepentingan politik. Segala bentuk sikap harus sesuai persetujuan pengurus yang diketuai Ferry Indra Sjarief," Kata Ketua Harian The Jakmania, Irlan seperti dikutip dari CNN Indonesia, Selasa (8/1/2019).

Ferry melanjutkan, "Maka, anggota Jakmania sudah mencatut nama organisasi The Jakmania terpaksa kartu anggotanya kami cabut dan tidak boleh mendaftar lagi. Ini juga jadi pelajaran bagi yang lain.”

The Jakmania, jelas Irlan, lahir dari latar belakang yang beragam dan menjadi kelompok yang solid. Setiap individu berhak memiliki pilihan politik yang berbeda namun tidak menyeret nama organisasi dalam pusaran politik praktis.

Dalam laman Facebook pribadinya, Ferry Indra Sjarief juga menegaskan sikap The Jakmania.

"Jakmania bukan organisasi politik. Dukungan Jakmania hanya ditujukan kepada Persija Jakarta dan Tim Nasional Indonesia. Bila ada anggota Jakmania yang secara langsung atau tidak telah menyeret nama Jakmania ke ranah Politik, silakan menyerahkan kartu anggotanya dan tidak diperkenankan lagi menyatakan diri sebagai anggota Jakmania dalam situasi apapun," tulis Ferry.

Sebelumnya Antara melansir sejumlah kelompok suporter mengunjungi cawapres 01, Ma’ruf Amin. Mereka yang hadir termasuk dari The Jakmania, Aremania (Arema FC), K-Conk Mania (Madura United), menyatakan dukungan terhadap pasangan capres cawapres nomor urut 01. * [Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version